Tuesday, July 24, 2012

Cara menghilangkan dobel posting pada blog

yap setelah berjalan-jalan ria mengitari dunia intenet ini akhirnya saya menemukan yang saya cari selama ini ^.^ yaitu Cara mengembalikan dobel posting pada blog kebayang kan kalo blog kita dobel posting gitu ... (kayak punya saya sebelumnya :/) pasti ganggu banget soalnya saya juga merasakan sendiri gimana rasanya liat blog sendiri kaya gitu ._.
dobel posting biasanya disebabkan seringnya gonta-ganti template itu akan membuat keseimbangan SEO terganggu (yah ganti" template blog adalah hobi saya dulu , setelah tahu mengenai masalah ini ga lagi" deh sering" ganti template :p)
akibat dari dobel posting ini macem-macem bisa bikin bad mood -.- , blog tidak enak dipandang , dan susah modifikasi iyakan .. pasti bikin bete banget .. oh iya mungkin sudah banyak blog lain yang sharing mengenai masalah ini tapi berdasarkan pengalaman saya yg baca dari referensi lain saya kurang paham , maka dari itu saya akan menjelaskan lebih detail mengenai masalah ini khususnya buat newbie (kayak saya dulu u.u) . baiklah langsung saja langkah-langkahnya :
  • login ke akun blogger kamu tentunya , bisa juga login disini
  • oke setelah masuk ke dasbor blog kamu
  • lalu masuk ke rancangan (1) - edit HTML (2)
  • lalu centang expand template widget (3)
  • biasanya script postingan blog yang utama seperti ini
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/>
  • & yang kedua seperti ini
<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/>
  • dan yang harus dihapus adalah yang kedua (warna hijau)
  • sekarang cari script yang kedua (warna hijau) , untuk mempercepat pencarian tekan ctrl + F seperti gambar no.4
  • nah kalo sudah ketemu hapus script
<b:widget id='Blog2' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/>
..................................................................................................................
..................................................................................................................

<b:include name='quickedit'/>
</b:includable>
</b:widget>

  • *ingat mulai dari <b:widget id='Blog2' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/> scriptnya memang sangat panjang
  • setelah itu simpan template dan lihatlah hasilnya ^.^ blog kamu kembali normal

selamat mencoba ^.^

3 comments: